Sabtu, 16 Agustus 2014

Hadapi PORPROV, 649 Atlit Batang Hari Jalani Pemusatan Latihan





JAMBI – Sebanyak  649 atlit dari 28 cabang olahraga akan menjalani pemusatan latihan secara bertahap. Proses pemusatan latihan berjalan tersebut resmi dibuka Bupati Batang Hari Sinwan, SH dihalaman Stadion KONI Kabupaten Batang Hari, Selasa sore kemarin (12/8).
“Dari 28 cabor tersebut tercatat 461 kelas dengan melibatkan 737 orang terdiri 649 atlit, 88 pelatih yang akan diawasi 46 orang dari unsur pengurus KONI Kabupaten Batang Hari,” ungkap H. Arzanil, Ketua Umum KONI Batang Hari.
28 cabor yang diikutsertakan dalam pemusatan latihan itu, sebut Arzanil adalah sepak bola, bola voli, pencak silat, angkat besi dan binaraga, tenis, tenis meja, tae kwon do, atletik, renang, sepak takraw, karate, tarung drajat, billiar, gulat, kempo, balap motor, panahan, bulu tangkis, catur, dayung, panjat tebing, balap sepeda, bola basket, drum band, tinju, wushu, bridge dan judo. “Proses pemusatan latihan berjalan akan dimulai agustus hingga desember 2014. Lalu,  hasil seleksi tahap pertama itu akan dilanjutkan pada pemusatan latihan terpusat februari hingga april 2015,” Jelas Arzanil.

Untuk itu, kata Arzanil, kepada seluruh atlit, pelatih dan pengawas yang terlibat dalam proses seleksi dan pemusatan latihan tersebut dapat memanfaatkan moment ini untuk bersaing secara fairplay dan menjunjung tinggi sportivitas olahraga. Sehingga atlit yang terseleksi adalah betul atlit-atlit berkualitas. “Saya minta kepada pengawas dalam proses seleksi itu, bekerja semaksimal mungkin, agar proses yang kita harapkan bisa terwujud sesuai harapan,” pintanya.
Sementara itu, Bupati Batang Hari, Sinwan SH, menegaskan bahwa sebagai tuan rumah pada PORPROV Jambi XXI tahun 2015 mendatang, agar semua pihak termasuk SKPD-SKPD bisa memberikan dukungan maksimal mensukseskan penyelenggaraan pekan olahraga terbesar di Provinsi Jambi ini. “Saya minta jajaran Pemkab Batang Hari memberikan dukungan penuh dalam mensukseskan penyelenggaraan PORPROV Jambi XXI mendatang,” tegasnya.
Kepada para atlit-atlit yang menjalani proses pemusatan latihan ini, harap bupati, agar bersungguh-sungguh dalam latihan, sehingga target yang ingin kita capai bisa tercapai tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tapi juga sukses dalam pembinaan prestasi.
Pada pembukaan seleksi dan pemusatan latihan tersebut, pada kesempatan itu, dilaksanakan penyerahan hadiah pemenang sayembara maskot dan logo PORPROV Jambi XXI/2015. Untuk pemenang sayembara kategori logo atasnama Syahrial Suryandana dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Sementara pemenang kategori maskot atasnama Edi Dharma dari Kota Jambi, Jambi.
Untuk diketahui, sayembara maskot dan logo PORPROV Jambi XXI/2015 disemarakan 95 desain yang masuk berasal  dari 44 peserta di 9 Provinsi di Indonesia, yakni Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, dan Jawa Timur. Sementara peserta dari dalam Provinsi Jambi sendiri datang dari Kabupaten Batang Hari, Muarojambi, Bungo, Tanjab Timur, Tanjab Barat, Kerinci dan Kota Jambi.(*/Muhammad Aris/KONI Batang Hari).

Tidak ada komentar: